MENDIKBUD : JANGAN KHAWATIR, TPG AMAN

MENDIKBUD : JANGAN KHAWATIR, TPG AMAN - Sahabat Pembaca Setia Gentra PGRI, Artikel yang anda baca kali ini Membahas MENDIKBUD : JANGAN KHAWATIR, TPG AMAN, dimana kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi yang terdapat didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO GURU, yang kami tulis ini dapat bermanfaat bagi anda. baiklah, selamat membaca

Berkas Terkait Lainnya :


assalamualaikum wr wb dan salam sejahtera untuk kita semua..

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, meminta para guru tidak meresahkan penghematan anggaran tunjangan profesi guru (TPG). Muhadjir menegaskan pemotongan tidak akan berdampak negatif kepada guru. 


 Hasil gambar untuk mendikbud

"Jangan khawatir, Insya Allah aman. Tidak ada pemotongan, melainkan merupakan dana perubahan," ujar Muhadjir kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/8).

Muhadjir juga mengatakan jika perbedaan data guru yang tesertifikasi wajar terjadi. Sebab, dalam data selalu asa perubahan seperti pensiun, meninggal, beralih profesi, ada pula karena belum memenuhi srayat mengajar selama 24 jam. Karena itu, pihaknya berjanji akan memperlunak aturan agar persoalan akibat sertifikasi ini tidak menjadi sesuatu yang masif. 

"Dalam waktu dekat, akan keluar Permendikbud untuk mengatur soal ini," tambah Muhadjir. 

Ssbelumnya, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu,  Budiarso Teguh Widodo, menjelaskan ada penghematan tunjangan profesi guru sebanyak Rp 23,4  triliun. Penghematan itu didasari beberapa hal, yakni berkurangnya jumlah guru yang berhak memerima tunjangan, pensiun dini, mutasi pejabat.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari REPUBLIKA.. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: